Manfaat Sistem Point of Sale Untuk Manajemen Restoran

Manfaat Sistem Point of Sale Untuk Manajemen Restoran - Industri restoran merupakan salah satu industei yang paling menantang bagi pengusaha. Kesinambungan jangka panjang bergantung pada banyak faktor termasuk penetrasi pasar, profitabilitas dan manajemen yang efektif. Salah satu aspek terpenting dalam membuka restoran baru adalah pemasangan sistem penjualan barang (POS) yang efektif.

Sistem Point of Sale adalah paket perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang khusus yang menjalankan fungsi pengelolaan kas yang sama seperti cash register tetapi juga melakukan lebih banyak hal.

Sistem POS di counter depan mirip dengan kasir tradisional dalam penjualan itu adalah anak tangga, uang dipertukarkan, perubahan diberikan, uang tunai diamankan dan laci seimbang. Perbedaannya terletak pada bagaimana informasi dikumpulkan dan diproses. Sistem POS menangkap, memelihara dan memperbarui sejumlah besar informasi dengan cara yang tidak mungkin untuk sebuah kasir tradisional.

Sistem Point of Sale (POS) yang bagus akan menguntungkan restoran Anda dengan beberapa cara termasuk peningkatan margin, peningkatan penjualan, pelacakan inventaris yang lebih baik dan biaya operasi yang berkurang.

Margin

Peningkatan margin pada umumnya merupakan keuntungan finansial nyata yang paling signifikan. Dengan cash register tradisional, karyawan bisa menjual produk dengan harga yang mereka inginkan. Sistem POS mengharuskan masuknya barang-barang tertentu dengan harga sudah ditetapkan untuk memproses penjualan. Ini melindungi margin Anda! Barang kena pajak dan barang tak kena pajak akan diproses dengan benar untuk membuat pelaporan pajak penjualan Anda semakin akurat dan mudah.

Mengontrol Persediaan

Yang sama pentingnya dengan pengelolaan margin dengan benar adalah pengendalian persediaan. Sistem POS memungkinkan Anda mengetahui dengan tepat apa yang Anda miliki, apa yang Anda butuhkan, dan kapan harus memesannya!

Saat penjualan diproses, barang yang sesuai akan menyusut dari persediaan. Hal ini memungkinkan Anda untuk menjaga inventaris Anda tetap terpantau, mencegah over / under stocking. Margin juga ditingkatkan dan dilindungi melalui pengendalian dan pelacakan inventaris yang lebih baik ini dengan mengetahui apa dan kapan harus memesan, mengurangi biaya pengiriman dan memungkinkan Anda memanfaatkan promosi pemasok. Dengan mengetahui inventaris, Anda dapat mengelola modal dengan lebih baik, menjauhkannya dari rak dan di rekening bank Anda!

Peningkatan Penjualan

Ingin menerapkan promosi apresiasi pelanggan? Perlu tahu alamat pelanggan untuk pengiriman tanpa harus bertanya setiap saat? Bagaimana dengan program kartu hadiah? Sistem POS akan menangani semua aspek ini untuk Anda. Dengan catatan terperinci informasi penting setiap pelanggan dengan satu jari di database relasional yang cepat dan komprehensif, hari-hari harus diingat dan informasi tulisan tangan sudah berakhir. Kita semua suka saat KFC yang selalu kita pesan sudah tahu nama kita dan dimana kita tinggal saat kita memesan kedua. Anda akan mempercepat penjualan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap pendirian Anda.

Sistem POS mengintegrasikan tugas seperti pemrosesan kartu kredit dan reproduksi tanda terima. Anda dapat menambahkan perangkat genggam nirkabel untuk menerima pesanan dan memproses penjualan tepat di meja, mengurangi tenaga kerja dan potensi kesalahan Anda sambil meningkatkan pengalaman pelanggan Anda.

Mengurangi Biaya Operasi

Sistem POS mengurangi overhead dengan menyediakan dan mengelola informasi dengan lebih efisien. Biaya operasi dikurangi dalam pemesanan ulang barang, waktu yang dihabiskan dengan akuntan, jumlah pegawai yang berlebihan, jumlah fisik tahunan, dsb. Sistem POS memudahkan beban pelatihan karyawan baru, menghilangkan jam kerja (dan potensi kesalahan) yang menuangkan lebih dari daftar penerimaan pada akhir hari, dan mengotomatisasi tugas-tugas seperti penjadwalan waktu kerja dan penjadwalan tenaga kerja. Printer dan monitor dapur / bar menyederhanakan proses pengiriman pesanan. Server tidak lagi berjalan bolak-balik ke para juru masak. Dan laporan kustom membuat waktu Anda dengan akuntan jauh lebih produktif dan singkat.

Hemat waktu, lindungi margin Anda dan ciptakan pengalaman profesional untuk pelanggan Anda melalui sistem Point of Sale yang berkualitas dan terinstal secara profesional, seperti aplikasi karis online dari Omegasoft. Perusahaan restoran secara historis melihat pengembalian investasi 10-20% dalam beberapa bulan pertama operasi. Sistem POS adalah investasi berharga yang akan meningkatkan keberlanjutan dan profitabilitas jangka panjang restoran Anda.