Manfaat Sayur Wortel Untuk Perawatan Kulit

Manfaat Sayur Wortel Untuk Perawatan Kulit - Wortel pada dasarnya adalah sayuran yang termasuk keluarga Apeaceae atau umbelliferrous. Wortel kaya akan antioksidan yang disebut karotenoid, vitamin A, C, K, B6, serat, protein, dan kalium. Semua nutrisi dan antioksidan ini bermanfaat untuk kesehatan. Seperti yang kita dengar berulang kali, wortel menawarkan banyak manfaat kesehatan terutama untuk organ-organ seperti mata, gigi, dan sistem pencernaan. Anda akan terkejut untuk mengetahui bahwa wortel juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Wortel mengandung banyak kandungan vitamin a, vitamin yang penting untuk tubuh kita. Antioksidan dan vitamin A keduanya melindungi terhadap berbagai masalah kulit dan meningkatkan keseluruhan kesehatan kulit.

 

Manfaat Wortel Untuk Kulit

Berikut ini manfaat wortel untuk perawatan kulit yang perlu kamu tahu agar kulitmu indah dan bersih bersinar.

 

Mengatasi Kulit Kering

Makan wortel sangat membantu untuk menjaga kulit Anda sehat dan. Wortel dapat juga digunakan sebagai masker wajah untuk memutihkan kulit wajah.

 

Mengatasi Bekas Luka

Wortel adalah obat terbaik untuk menyembuhkan bekas luka seperti bekas jerawat, karena kandungan beta-karoten tinggi mereka. Setiap jenis infeksi kulit, luka dan memotong dapat disembuhkan dengan wortel atau dengan menggunakan air wortel. Wortel meningkatkan kemampuan sel-sel tubuh kita untuk menyembuhkan lebih cepat dan untuk melawan infeksi dan peradangan.

 

Paparan Sinar Matahari

Wortel mengandung pigmen alami yang disebut melanin. Melanin ini membuat wortel berawarba orange Jika Anda mengkonsumsi wortel mentah atau minum jus wortel secara teratur, itu menciptakan kulit alami yang melindungi lapisan yang akan melindungi kulit dari kerusakan kulit akibat sinar matahari.

 

Mengatasi Jerawat

Antioksidan hadir dalam wortel dapat menghilangkan jerawat, ruam dan masalah kulit lainnya.

 

Anti-penuaan

Vitamin A dan C hadir dalam wortel membantu produksi kolagen dalam tubuh kita. Kolagen adalah protein yang sangat penting bagi elastisitas kulit. Ini melindungi kulit dari keriput dan mengontrol proses penuaan.